Kamis, 01 Desember 2011

Edelweise

  Edelweise atau dalam bahasa ilmiahnya Anaphalis javanica, merupakan salah satu bunga yang istimewa. Bunga ini hanya bisa hidup di lereng-lereng gunung api. 

 Menurut mitos bunga ini dianggap abadi karena umurnya yang panjang meskipun di petik dan warnanya tidak akan berubah. Tumbuhan yang bunga sering dianggap sebagai perlambang cinta, keabadian, ketulusan.
  Bunga ini juga melambangkan sosok wanita. yang sulit didapat, berharga, istimewa dan dilindungi.

 
Kalau dilihat dari bentuknya bunga ini sangat cantik, dan di balik kecantikannya itu tersimpan makna ataupun mitos yang cukup banyak mempercayainya. Butuh perjuangan untuk mendapatkannya, karena bunga yang satu ini biasanya tumbuh di puncak-puncak atau lereng-lereng gunung. 
  Tapi, Sayangnya keserakahan serta harapan-harapan yang salah, telah mengorbankan banyak populasi bunga abadi tersebut dan akan menyebabkan kepunahan pada bunga tersebut..


   Jadi, daripada susah payah nyari bunga tersebut, lebih baik abadi kan edelweis tersebut untuk nama anak Anda atau hewan atau sesuatu yang berharga bagi Anda. Karena suatu nama dapat selalu abadi dalam hati dan pikiran Anda.

1 komentar: