Sabtu, 03 Desember 2011

Azalea


Azalea(Rhododendron sp.) adalah jenis tanaman berbunga dari keluarga Ericaceae yang tumbuh di iklim sedang. Sebagian besar tumbuh di Asia, Australia dan Amerika Utara. Warna bunganya bervariasi dari merah, kuning, putih dan ungu.

Azalea dikembangkan sebagai tanaman hias meskipun di alam tanaman ini tumbuh pada habitat liar di hutan dan rawa. Bunganya berkembang pada awal musim panas di bulan Juni dan pada musim gugur menggugurkan dedaunannya, terutama pada spesies Amerika. Spesies Azalea Asia memiliki daun yang hijau sepanjang tahun.

Menanam Azelea berfungsi untuk menyerap karbondioksida dan memberikan aura dingin. Azalea dapat diperbanyak dengan stek atau biji.
Kini Azelea sudah banyak disilangkan sehingga terbentuk varietas baru dengan warna yang kian beragam, mulai dan putih, pink, kuning, violet hingga campuran beberapa warna. Tanaman ini sangat cocok ditanam sebagai tanaman pembatas atau di dalam pot dengan kondisi tanah yang kering, sirkulasi udara baik dan ternaungi.

Dan saya harap,, semoga di kemajuan teknologi ini, kita bisa mengembangkan something yang ada di sekitar kita unutk menjadi lebih baik lagii..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar